Sunday, April 8, 2018

Cara membersihkan tandon air & cara membersihkan toren

Cara membersihkan tandon air | Untuk menampung air serta bisa juga dipakai untuk tempat penyimpanan adalah toren atau disebut juga dengan toren, tangki air. Fungsinya cukup banyak bagi anda yang memiliki rumah terutama di perkotaan apalagi di rumah-rumah besar mereka sudah sedia tandon air untuk menyimpan dan menampung air. Namun dari sekian banyak orang tidak sedikit yang bingung tentang bagaimana cara membersihkannya.

Cara membersihkan tandon air & cara membersihkan toren
Cara membersihkan tandon air & cara membersihkan toren

Bagi anda pemilik tandon air maka penting untuk dijaga agartetap bersih karena berkaitan dengan fungsinya yaitu sebagai penampungan air, dari sekian banyak orang sepertinya sedikit dari mereka yang benar-benar memperhatikan kebersihan dari tandon air ini ada beberapa alsannya salah satunya  yaitu karena penempatan tandon yang tinggi diatas menara atau tower sehingga membutuhkan semangat yang cukup untuk membersihkannya.

Apabila anda memang benar-benar punya sedikit waktu untuk membersihkan tandon atau toren maka anda dapat menyuruh atau menyewa jasa orang untuk membersihkannya dengan demikian tugas membersihkan ini diserhkan kepada orang lain setelah selesai tinggal bayar saja. Disarankan bagi anda untuk membersihkan tandon air setengah tahun sekali saja sudah cukup.

Cara membersihkan tandon air & cara membersihkan toren

Langkah pertama yaitu anda pastikan terlebih dahulu untuk merencanakan kapan waktunya untuk membersihkan tandon air. Untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan Anda ketika membersihkan tandon. Apabila sudah menentukan harinya, maka Anda dapat segera mengurangi kapasitas air di dalam tandon dan mematikan saklar otomatis pompa air sehingga tidak menyala dan mengisi air dalam tandon.

Kemudian anda pastikan kembali air di dalam tandon tinggal sedikit. Apabila airnya masih banyak, hal ini akan memperlambat pekerjaan Anda. Karena itu, sangat penting bagi Anda untuk melakukan langkah pertama terlebih dahulu.
Simak juga: Harga tadon air dan tandon pinguin 2018
Kita bersihkan bagian dalam tangki menggunakan spons atau kain lap. Pada dasarnya, lumut hanya menempel di dinding bagian dalam tandon saja, Anda dapat membersihkannya hanya pake kain lap atau spons. Dianjurkan jangan menggunakan sikat, terlebih sikat kawat, karena itu dapat melukai atau merusak dinding bagian dalam tandon atau tangki air.

Jika tak terjangkau oleh tangan, lakukan pembersihan menggunakan alat pel yang memiliki batang atau pegangan. Selain itu, Anda juga dapat batang sapu atau kayu atau saja yang ujungnya sudah dilapisi dengan kain.

Sesudah semua bagian dalam tandon sudah dilap dan lumut sudah bersih, buanglah sisa-sisa air melalui lubang pipa pembuangan dengan cara melepas penutupnya (Setiap tangki air biasanya sudah disediakan saluran atau pipa pembuangan). Selanjutnya, bilas keseluruhan bagian dalam tandon dengan air bersih.

Mari lakukan sampai tandon benar-benar terlihat bersih. Jika tangki air sudah bersih dan siap untuk diisi kembali dengan air yang bersih, maka pastikan Anda memasang kembali penutup pipa saluran pembuangan air.
Baca juga: Warna cat rumah sederhana yang bagus
Itulah dia info bermanfaat mengenai bagaimana cara membersihkan tandon air atau tangki air dan toren yang bis akami sampaikan kepada anda, silakan lakukan sesuai cara mudah diatas agar tandon atau tangki air anda selalu bersih  dan berguna bagi keperluan sehari-hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara membersihkan tandon air & cara membersihkan toren

0 comments:

Post a Comment